Nabi Isa/Yesus Tuhan karena bisa Menghidupkan Orang Mati?

  • admin 
tongkat Nabi Musa vs Mu'jizat

Kaum Nasrani sering menjadikan mu’jizat Nabi Isa (Yesus) yang bisa menghidupkan orang mati sebagai dalil ketuhanan beliau. Mereka menganggap bahwa hanya Tuhan yang dapat menghidupkan orang mati.

Tapi, argumen ini sangat lemah, karena banyak Nabi selain Nabi Isa yang bisa menghidupkan org/makhluk mati atas izin Allah, ini tidak hanya disebutkan dalam Al-quran tapi juga didalam Alkitab mereka. Seperti Nabi Ibrahim, Nabi Ilyas dan Nabi Musa.

Contohnya seperti yang diceritakan di dalam Alkitab ayat 2 Raja-raja 4:32-37 bahwa Nabi Elia/Elias/Ilyas pernah menghidupkan dan membangkitkan seorang anak kecil putra seorang janda yang sudah mati.

Mu’jizat Nabi Musa lebih Hebat

Ibnul Qayyim/Ibnu Taimiyah dalam bukanya menyebutkan bahwa mu’jizat Nabi Musa lebih hebat dari Nabi ‘Isa, karena Nabi Isa hanya mampu menghidupkan sesuatu yang asalnya hidup yaitu manusia, tapi Nabi Musa mampu menghidupkan dan mengubah benda mati tongkat kayu menjadi makhluk hidup ular.

Ini lebih hebat karena selain menghidupkan benda mati, Nabi Musa juga merubah jenis kayu menjadi jenis lain yang berbeda sama sekali yaitu ular. Sedangkan Nabi Isa tidak merubah jenis manusia tapi hanya menghidupkan nya dari kematian.

Kita tidak mengingkari mu’jizat Nabi Isa menghidupkan orang mati, tapi menjadi nya sebagai dalil ketuhanan adalah kesalahan besar. Nabi Isa diberikan mu’jizat seperti Nabi-nabi yang lain untuk bukti bahwa mereka Nabi, dan mujizat-mujizat tersebut terjadi atas izin Allah, bukan karena kehendak mereka sendiri.

Baca juga:  UMMAT ISLAM MERAYAKAN TAHUN BARU?

Seandainya Nabi Isa mampu melakukan mu’jizat dan kehebatan karena kehendak nya sendiri maka beliau tidak akan ditindas oleh kaumnya, tapi kenyataan nya beliau dan pengikutnya sering ditindas, bahkan menurut mereka Nabi Isa berhasil dibunuh dan disalib oleh hasutan kaum Yahudi.